Sabtu, 06 Februari 2016

Akhirnya, Aku WISUDA!!!

Akhirnya, Aku WISUDA!!!


26 Januari 2015 menjadi hari yang spesial buatku. Hari dimana perjuanganku menempuh gelar Sarjana Kelautan (S.Kel) ditutup dengan acara wisuda (Alhamdulillah). Meskipun perjuangan yang lebih berat akan menanti di masa depan yaitu memajukan Indonesia di bidang kemaritimannya, aku boleh bangga menjadi salah satu alumni di almamater terbaik negeri ini (UNDIP).
Terimakasih ya Allah sudah memberikan aku kesempatan mencicipi bangku kuliah selama 4 tahun 2 bulan. Terlebih jika melihat keadaan ekonomi keluargaku yang sebenarnya tidak mampu. Atas izin-Mu, aku diberikan kemudahan dengan program beasiswa BIDIKMISI dari pemerintah. Bersyukur sekali bertemu dengan orang baik seperti Bapak Agus Mantan Bupati Sragen, Pak Darmawan dan Ibu Pancarini wali kelasku sewaktu SMA yang membantuku dapat masuk kuliah, Pak Arif N. yang membantuku tempat tinggal selama di Semarang. Semoga di suatu saat berkesempatan aku dapat membalas kebaikan dari beliau-beliau dan jikapun tidak, Allah lah yang akan membalas kebaikannya (Amien).
Terimakasih mama, sudah mendo’a kan ku sampai akhir hayatmu. Hari ini seharusnya aku bahagia, namun masih ada rasa sedih, pedih yang tak kuasa ku menahan air mata di dalam hati, yang tak ku perlihatkan pada orang di sekitarku. Aku minta maaf tidak bisa menepati janjiku menghadirkanmu di acara wisuda. Seperti kata-kata terakhirmu yang ingin datang di acara wisudaku. Namun apa lacur, mama sudah dijemput Allah lebih dulu. Aku minta maaf jika di selama hidupmu, aku banyak mengecewakanmu dan belum sempat membahagiakanmu. Aku akan selalu mendo’a kanmu selalu bahagia di Surga (Amien).
Terimakasih ayah, perjuangan usahamu yang luar biasa hebat telah sampai memberikan embel-embel gelar dibelakang namaku sekarang. Ayah memang tidaklah semuda dulu, namun masih giat bekerja demi keluarga dengan cobaan-cobaan yang bertubi-tubi. Aku bangga punya ayah sepertimu. Kamu adalah panutan dan pahlawanku. Satu-satunya orang tua kandung yang masih dapat aku hormati. Aku selalu berdo’a agar ayah sehat selalu dan melihat aku dengan gelar ini bisa meningkatkan dan membantu perekonomian keluarga terutama adik-adikku yang masih kecil dan membanggakanmu. Jika diberikan kesempatan oleh Allah, aku akan membalas jasamu dengan memberikanmu gelar di depan namamu (Amien). Bangga punyaayah sepertimu.
Terimakasih Bapak/Ibu dosen, terutama Bu Ita Riniatsih selaku dosen waliku, Pak Agus ADS dan Bu Dwi Haryo selaku pembimbing skripsiku, atas ilmu yang diberikan semoga menjadikan manfaat untuk menyongsong masa depanku dan semoga ilmu yang diberikan merupakan pahala tak terputus yang diridhoi Allah (Amien).
Terimakasih teman-temanku seperjuangan kuliah di Oseanografi, Ilmu Kelautan, FPIK UNDIP. Kalian memang hebat. Bangga menjadi bagian dari kalian. Semoga kita sukses semuanya ya (Amien).

Terimakasih Mutiara, pacarku, kamu hadir disaat yang tepat, menjadikanku lebih semangat dari biasanya sampai sejauh ini. Maaf jika saking semangatnya sampai sibuk dan selalu mengacuhkanmu sampai kamu marah hehehe. Kehadiranmu di wisudaku menjadi suasana yang berbeda, yeah aku menjadi lebih bahagia. Maaf juga ya kalau aku rada cuek karena harus membagi perhatian pada ayahku. Terimakasih sudah bisa datang meskipun aku harus ijin dulu sama bapakmu ternyata yang lebay wkwkwk. Yeah, semoga langgeng (Amien), jangan lupa bahagia karena bahagiamu bahagiaku J.

2 komentar:

  1. Maaf ini enjun anaknya Pak Sukadi bukan ya ? Kalau iya bisakah kamu menghubungi saya di nomor 081299227453 teman kecilmu di Perum Taman Balaraja

    BalasHapus
  2. Sorry baru liat blog, iya aku enjun anaknya pak Sukadi. hehe.

    BalasHapus