Rabu, 22 Juli 2015

Trip ke Gunung Ijo Kab. Kulon Progo

Trip ke Gunung Ijo Kab. Kulon Progo












05/06/2015
Hampir satu minggu ku habiskan waktu di Kota Jogja. Padahal seharusnya aku menyibukkan diri untuk skripsiku. Tapi apa daya laptopku masih koma. Tak ada yang bisa dikerjakan kecuali refreshing saja ke Jogja. Yeah, Jogja tempatku menemukan teman, sahabat kemudian kekasih. Banyak destinasi wisata yang keren terutama wisata alamnya. Dari yang sudah mainstream hingga yang masih tersembunyi. Yeah, Jogja begitu romantis dan istimewa.
Beberapa tempat yang menurutku menarik telah ku kunjungi, seperti: Mercusuar Pantai Pandansari di Kab. Bantul, Laut Bekah dan Pantai Kesirat di Kab. Gunung Kidul serta Candi Ijo, Candi Banyunibo dan Candi Barong di Kab. Sleman. Sedangkan hari ini aku akan melepas rindu ketinggian ditemani kekasih ke Puncak Gunung Ijo berada di Kokap Kab. Kulon Progo.
Dari jalan Godean-Waduk Sermo-Hargotirto,Kokap. Minim petunjuk kesana hingga beberapa kali tanya warga sekitar. Harus berhati-hati jalan menanjak cukup ekstream terlebih jalannya sempit. Tepat di kaki Gunung Ijo, kami kebingungan mencari jalur tracking. Namun dengan bantuan bocah cilik yang memberi tahu kami, akhirnya menemukan jalannya. Setelah menitip motor di salah satu rumah warga, kami mulai tracking. Pertama melewat jalan cor-coran sampai tower salah satu provider telekomunikasi. Selanjutnya track berupa tanah melewati perkebunan warga, ilalang liar yang tinggi dan setelah tracking kira-kira 1 jam saja sampailah kami di Puncak. Puncak Gunung Ijo ini tidak luas untuk camping. Mungkin hanya cukup untuk 2 tenda berukuran kecil. Terdapat pula batu besar yang tepinya langsung ke jurang.

View di atas puncak begitu indah dengan hijaunya bukit-bukit pengunungan menoreh, Waduk Sermo dan berbagai deretan Pantai Selatan Jogjakarta juga masih dapat terlihat. Namun, sayang saat kami berada di puncak, Gunung Merbabu-Merapi dan Sumbing-Sindoro tak terlihat karena cuaca cukup berawan. Setelah puas kami pulang dengan hati gembira :D.

Salam Jun_krikers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar